Sabtu, 31 Juli 2010

Pendeskripsian Tempat dan Arah Berdasarkan Denah


Teman, untuk pekerjaan kali ini, cukup mudah tapi harus di cermati. Lihat gambar diatas. Hal yang harus dicermati diantaranya :

1.Lihat arah mata angin.
Arah mata angin yang dimaksud adalah mata angin arah utara. Arah mata angin bisa saja disesuaikan, hanya saja rata rata denah undangan biasa menggunakan arah Utara.

2.Nama jalan.
Contohnya, dari Jalan Howitzer jalan terus ke utara dan sampai di perempat yang bila kita ambil jalan timur, maka kita akan sampai di belokan terakhir menuju tempat undangan. Dari penjelasan diatas dapat kita ketahui bahwa sang tamu melalui Jalan Howitzer dari selatan yang kemudian belok kanan dari perempatan bila kita dari selatan Jalan Howitzer.

3.Belokan, perempatan, pertigaan.
Seperti hal diatas bahwa sang tamu melalui perempatan yang merupakan belokan menuju tempat undangan bahwasanya itu merupakan belokan ke arah timur.

4.Detail.
Setiap hal pasti memiliki detail tak terkecuali denah. Misalnya, dari pohon beringin di perempatan atau tiang listrik atau juga berupa arah tempat atau tanda apapun.

5.Transport.
Misalkan, cukup dari sumur batu naik P10 dan turun di depan gang yang berjanur kuning di Jalan SumurBatu. Nah, dari penjelasan diatas maka diketahui jalan langsung menuju tempat undangan.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar